You are here: Home » Ekonomi » Effek setelah Pemilu

Effek setelah Pemilu

Salah satu efek pemilu , jadi kepikir lagi menggerakkan “network ” yang telah ada selama ini untuk kegiatan ekonomi. Kemarin. Aku ketemu kawan yang minta saran karena suara nya ke ‘rampok’ kawan satu partai nya dalam satu dapil. Dia sudah mengumpulkan lebih dari 30.000 suara.

Kalau dilihat 30.000 suara ini paling tidak ada 9.000 KK di wilayah tersebut dan koordinator nya sangat aktif dan mendapatkan angka yg signifikan untuk masuk ke DPR RI. Akan tetapi suara tersebut akan hilang dan mungkin hilang percuma , disisi lain harapan masyarakat sangat tinggi terhadap calon nya. Aku sarankan untuk convert jaringan-jaringan itu menjadi jaringan ekonomi saja , toh yang kita hadapi sehari-hari adalah masalah ekonomi.

Kemudian ku check kawan lain dari beda domain , dan ternyata mengalami hal yang sama. Angka yang di dapatkan nya per koordinator tidak kurang 11.000 – 30.000 dan ada lebih dari 30 koordinator di beberapa wilayah. Aku usulkan untuk kembangkan ide yang 15 tahun lalu ku sarankan , “Convert menjadi kekuatan Ekonomi” dan rupanya pada setuju , tinggal diriku yang punya PR heheheh ….