You are here: Home » Umum » Url Hari ini

Url Hari ini

Hari ini sempat baca beberapa hal tentang beberpa hal yang menarik dan perlu untuk disimpan url url nya , antara lain :

http://www.ciscopress.com/bookstore/product.asp?isbn=1587201313&rl=1
Ini berkaitan dengan informasi tentang produk cisco untuk simulasi penggunaan router. Simulasi ini dapat digunakan untuk orang orang yang tidak memiliki router cisco dan ingin mendapatkan pengetahuan, skils tentang cisco tersebut terutama router. Model simulasi ini seharusnya yang dapat dikembangkan untuk banyak hal.

http://www.idrc.ca/en/ev-105857-201-1-DO_TOPIC.html
IDRC ini mengingatkan pada pengembangan digital library ITB yang dulu dikembangkan oleh Ismail Fahmi dan mendapatkan bantuan dari IDRC.

http://ez.no/
Site ini di rekomendasikan oleh kang Didi sebagai salah satu CMS (Content Management System) yang dapat digunakan untuk kelas enterprise. Seberapa jauh EZPUBLISH ini powerfull , itu yang belum bisa terjawab, akan tetapi features features nya menarik untuk dicoba dan dikembangkan terutama untuk kelas perusahaan.

http://www.eclipse.org/
Site ini direkomendasikan oleh Darmawan dimana awal pembicaraan kita adalah bagaiamana mengembangkan development tools kit yang opensource yang platform nya mirip .NET milik Microsoft. Sepertinya platform yang dikembangkan oleh Eclipse ini menarik terutama tools nya tidak hanya menggunakan Java saja tapi juga bisa berjalan di atas C dan Php.

http://www.statsoft.com/textbook/stathome.html
Ini adalah salah satu site yang cukup baik untuk belajar statistik.Dan software yang digunakan juga cukup powerfull. Sayang sekali belum banyak di explore penggunaan statistik dan tools nya.

http://www.sei.cmu.edu/cmm-p/version2/v2-main.html
Dalam proses pengembangan SDM , ada yang dinamakan People CMM (Capability Mature Model). Ini adalah turunan dari CMM yaitu metode yang dikembangkan oleh Univ Carnegie Melon (http://ww.cmu.edu) dalam menstandarkan pekerjaan software dan kemudian metode ini dikembangkan untuk pengembangan SDM terutama yang bekerja dalam software engineering walaupun tidak terbatas juga hanya pada software engineering saja.